Monday, July 4, 2011

Jenis Jam Tangan

Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel-artikel sebelumnya, salah satu benda/fashion yang penting bagi pria adalah jam tangan. Saya tidak mengerti mengapa ada banyak pria yang tidak suka mengenakan jam tangan. Padahal aksesoris klasik yang wajib Anda miliki ini, selain bisa menunjukkan kelas sosial Anda juga bisa menunjukkan karakter yang ingin Anda tampilkan. Nah sesuai dengan janji saya, pada artikel kali ini saya membahas berbagai jenis jam tangan pria untuk berbagai situasi.
1. Jam tangan formal
Jika anda sering menghadiri acara formal dan harus memakai setelan, ada baikya anda mengenali jenis jam tangan formal dengan desain resmi. Jam tangan analog dengan penunjuk jarum adalah jam yang sempurna bagi eksekutif muda dan pelaku bisnis untuk menghadiri acara dengan tuntutan kerapihan dan kental kesan glamor didalamnya.
Bentuk jam tangan seperti ini beragam, diantaranya bulat, kotak dan poligon. Tepian jam ini biasanya dibuat dari bahan matte, mengkilat, kulit, berlapis emas, berhias kristal.
Watch
2. Jam tangan sporty
Jam tangan sporty memiliki model yang sleek, tahan lama dan fleksibel untuk segala cuaca. Jam tangan model ini terbuat dari material berkualitas tinggi. Salah satu keunggulan jam tangan sporty dibanding jam tangan lainya adalah kedap air.
Jam tangan sporty umumnya memiliki desain chronograph dan dilengkapi teknologi seperti odometer, altimeter, kompas, GPS, tekanan darah, monitor urat nadi atau kelengkapan penunjang aktivitas.
Tampilan jam tangan sporty biasanya  digital dengan lapisan plastik pada tepian jam sebagai pelindung dari benturan dan goresan. Jam tangan ini cocok untuk Anda yang gemar melakukan olahraga outdoor.

3. Jam tangan klasik
Jam tangan dengan nuansa klasik bisa digunakan untuk suasana semi formal atau santai. Salah satu bentuk jam tangan klasik yang tidak banyak adalah dressier. Ia sederhana tapi elegan dan bersifat long lasting, modelnya juga tidak ketinggalan jaman. Bisa dibilang jam tangan ini identik dengan tokoh james bond yang selalu tampil maskulin namun santai.
Jam tangan klasik perak sangat cocok dikenakan dengan setelan semiformal abu-abu, biru atau bermotif garis. Sementara jam tangan emas cocok digunakan pada malam hari dengan setelan hitam ataupun batik modern.



4.  Jam tangan kasual
Desain jam ini adalah gabungan antara formal, klasik dan sporty. Materialnya sendiri beragam ada yang berupa stainless, kulit, karet, plastik maupun patent leather imitasi.
Fungsinya banyak, bisa untuk kesempatan formal dan non formal. Beda jam tangan ini dengan jam klasik adalah jam ini memiliki desain yang lebih up to date dan stylish.
Jam tangan casual biasanya berbentuk analog, digital atau keduanya dengan kelebihan seperti auomatic movement. Untuk jenis digital, jam tangan casual biasanya dilengkapi LCD atau LED yang pas untuk acara casual semacam makan malam atau pesta siang hari.

Tiap jenis jam tangan ini memiliki model yang beragam yang dapat Anda sesuaikan dengan selera dan kepribadian Anda. Miliki paling tidak 2 jenis jam tangan untuk situasi formal dan santai.

Source http://fashionpria.com

0 comments:

untuk pemesanan via email

Search

Loading...